IPNU

IPNU

MAKESTA PC IPNU IPPNU Wonogiri di Jatisrono



Makesta IPNU dan IPPNU di Jatisrono

Minggu (28/01), segenap pengurus PC IPNU dan IPPNU Wonogiri mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di API (Asrama Perguruan Islam) Al Isabani Desa Jatisari Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi-generasi muda agar menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur dan berakhlakul karimah sebagai generasi emas bangsa Indonesia. Kegiatan ini di langsungkan selama dua hari dengan jumlah peserta 96 peserta dari  daerah kecamatan Jatisrono dan daerah lainnya di area Kabupaten Wonogiri.
Para pemuda adalah harapan bangsa yang harus di bekali dengan akhlakul karimah agar menjadi generasi emas yang berpendidikan berakhlakul karimah dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu peran MAKESTA ini sangat berpengaruh pada generasi-generasi muda, kader-kader yang telah dicetak melalui MAKESTA di harapkan dapat memiliki jiwa cinta tanah air dan semangat untuk menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju bertuhan dan beradab.
Peran pemuda sangatlah besar pengaruh bagi bangsa indonesia seperti kata-kata presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno “beri aku 1000 orang tua maka akan aku cabut semeru dari akarnya, berikan padaku 10 pemuda maka akan ku goncangkan dunia”.
Di akhir kegiatan ini, dilangsungkan pemilihan ketum PAC IPNU IPPNU Jatisrono. dimana, rekan Imam dan rekanita Indah terpilih menjadi nahkoda bagi PAC IPNU IPPNU Jatisrono sekaligus babat alas di wilayah tersebut.
Di pidato perdananya rekanita Indah mengatakan, "monggo rekan-rekanita sekalian kita majukan PAC IPNU IPPNU Jatisrono dengan bersama-sama ibarat anggota tubuh manusia dimana saling melengkapi, saling merasakan dan saling bekerja sama. dan tak lupa teruntuk pengurus PC IPNU IPPNU Wonogiri, mohon bimbingan untuk ke depannya."
@Asy syauq

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKESTA PC IPNU IPPNU Wonogiri di Jatisrono"

Posting Komentar